Nama Dan Fungsi Tool Sketchup Bahasa Indonesia

Nama Dan Fungsi Tool Sketchup Bahasa Indonesia

1. Select : Berfungsi untuk memilih atau memodifikasi objek/model
    ketika menggunakan alat-alat lain atau  perintah.
2. Make Component : Berbeda dengan Group, Make Component digunakan
    untuk menggabungkan objek satukesatuan.
3. Paint Bucket : Digunakan untuk mewarnai atau menyisipkan material
     pada objek.4.    Eraser : Untuk menghapus gambar atau material.

4.  Eraser : Untuk menghapus gambar atau material.
 
5.  Rectangle : Untuk menggambar objek berbentuk kotak.
 
6.    Line : Untuk menggambar garis lurus. 
7.    Circle : Untuk menggambar objek berbentuk bulat.
8.    Arc : Untuk menggambar setengah lingkaran.  
9.    Polygon : Untuk menggambar objek segi 4, 6, 8 dan seterusnya.

10.    Freehand : Untuk menggambar bebas.
 
11.    Move : Untuk memindahkan objek.
 






12.    Push/Pull : Untuk mendorong atau mengubah objek menjadi 3 dimensi.










13.    Rotate : Untuk memutar objek.










14.    Follow Me :  Untuk mendorong objek yang disesuaikan.
  








15.    Scale : Untuk mengubah ukuran besar kecil objek yang di skala kan.

16.    Offset : Menduplikasi garis objek yang disesuaikan.








17.    Tape Measure Tool : Digunakan untuk mengukur.









18.    Dimension : Digunakan untuk memberi dimensi pada objek.

19.    Protractor : Untuk Ukur sudut miring Konstruksi dan menciptakan entitas Line.












20.    Text Tool : Untuk  menyisipkan tulisan.









21.    Axes : Memindahkan atau reorientasi sumbu menggambar.


22.    3D Text : Membuat teks 3 dimensi.












  
23.    Orbit : Untuk memutar pandangan objek.









24.    Pan : Memindahkan pandangan objek secara vertikal dan horizontal
  








25.    Zoom : Untuk memperbesar atau memperkecil pandangan objek.

26.    Zoom Extents : Untuk memperbesar objek satu layar.
27.    Previous : Undo preview
28.    Next : Redo preview
29.    Position kamera : Posisi kamera (pandangan Anda) pada ketinggian
          tertentu untuk memeriksa objek saling berhadapan atau berjalan melalui model.
30.    Look Around : Pivot kamera (pandangan Anda) dari titik stasioner.
31.    Walk : Berjalanlah melalui (tur) model.
32.    Section Plane : Buat pemotongan bagian efek memungkinkan Anda
          untuk melihat geometri dalam model.